Satreskrim Polresta Jambi Berhasil Menangkap Pelaku Pembunuhan Seorang Oknum Pegawai Koperasi

By Administrator 04 Mar 2020, 08:51:35 WIB HUKUM
Satreskrim Polresta Jambi Berhasil Menangkap Pelaku Pembunuhan Seorang Oknum Pegawai Koperasi

Berakhir sudah pelarian seorang Pelaku Tindak Pidana Pembunuhan yang berinisial HF, dimana Tim Gabungan yang terdiri dari Jatanras Satreskrim Polresta Jambi, beserta Tim Opsnal Resmob Polda Jambi, dan Tim Opsnal Polsek Kotabaru, berhasil melacak keberadaan dari Pelaku HF ini, sekaligus meringkus dan mengamankan nya, yang mana Pelaku HF ini, merupakan Seorang Oknum pegawai Koperasi Riski Mandiri Jaya yang  tegah menghabisi dan  membunuh Rekan kerjanya sendiri.

Dimana Pelaku HF ini, berhasil Dibekuk oleh Tim Gabungan Satreskrim Polresta Jambi, sedang bersembunyi didalam sebuah perkebunan yang berada Di Provinsi Bengkulu.

Dalam Konfrensi Pers nya pada hari ini Selasa (03/03/2020) Kapolresta Jambi Polda Jambi Kombes Pol Dover Christian S.I.K,MH, yang turut Didampingi oleh Kasatreskrim Polresta Jambi Kompol Suhardi Hary Haryanto, serta Kapolsek Kotabaru AKP Afrito Marbaro Macan, Kasubbag Humas Polresta Jambi IPDA Jefri Simamora SH, dan Kanit Reskrim Polsek Kotabaru IPDA Abdul Khadar, mengatakan Untuk Korban dari Pelaku HF ini bernama Sefantri (27) yang mana Korban Meninggal dunia Seusai mengalami luka dibagian kepala atas, dada kiri, pinggang belakang hingga mata kiri sebelah dalam.

 

Serta Kapolresta Jambi Kombes Pol Dover Christian S.I.K,MH, turut menjelaskan bahwa kejadian itu terjadi pada Tanggal 02 Februari 2020 yang lalu, yang mana Pada saat itu, korban ini  secara baik-baik mengajak Pelaku HF ini  untuk bersama-sama gotong royong membersihkan area kantor yang juga sebagai tempat mereka tinggal.

Namun, Pelaku HF ini enggan menerima ajakan tersebut, dan langsung memarahi korban kemudian, melancarkan pukulan. Melihat kejadian itu, rekan korban lainnya memisahkan lalu mendamaikan Pelaku dan Korban, Ucap Kombes Pol Dover.

Beberapa lama kemudian Pelaku dan korban ini  kembali cekcok, saat sedang di belakang Rumah tepatnya di dapur, Mendengar keributan itu, lalu Teman-teman mereka melihat korban ini telah berlumuran darah.

Setelah itu Pelaku HF ini  kabur dengan menggunakan Satu unit sepeda motor yang merupakan Inventaris kantor, tempat mereka bekerja.

Setelah mengetahui Pelaku ini kabur kedaerah Bengkulu, lalu Tim Gabungan dari Opsnal Jatanras Satreskrim Polresta Jambi, Resmob Polda Jambi, dan Opsnal Unit Reskrim Polsek Kotabaru, melakukan pengejaran, Jelas Kombes Pol Dover Christian.

Setibanya di Bengkulu Tim Gabungan  berkordinasi dengan pihak Unit Reskrim Polsek Padang Ulak Tanding untuk mencari tahu pasti keberadaan dari Pelaku ini.

Pelaku HF ini juga merupakan Oknum Karyawan Koperasi Rizki Mandiri Jaya, yang beralamat Di Perum Kota Baru, Kelurahan Kenali besar, Kecamatan Alam barajo, kota Jambi.

Setelah Tim Gabungan berkoordinasi dengan Unit Reskrim Polsek Padang Ulak, dan mendapatkan informasi, bahwa Pelaku saat itu berada di ladang atau kebun milik warga di Desa Merantau, Kecamatan Sindang Belati Ilir Provinsi Bengkulu, Pelaku ini diamankan saat hendak kembali kabur.

Pelaku HF ini lari ke Daerah Bengkulu kerumah keluarganya, namun pada saat ditangkap ditemukan di perkebunan Milik Warga, Lanjut Kapolresta Kombes Pol Dover.

Untuk Guna mempertanggung jawabkan perbuatannya, tersebut Pelaku ini Akan  terancam dengan pasal 351 ayat (3) KUHPidana Sub 338 KUHPidana atas kasus penganiayaan dan pembunuhan, Tutup Kombes Pol Dover(Man)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment


POLRESTA JAMBI
Alamat : Jl. Bhayangkara No.1, Talang Banjar, Kec. Jambi Tim., Kota Jambi, Jambi 36121
Telp : (0741) 23021