Pelaku Jambret Berhasil Ditangkap Tim Opsnal Polsek Telanaipura

polresta.jambi.polri.go.id –  Tim opsnal unit reskrim Polsek Telanaipura berhasil menangkap dua pelaku jambret yang meresahkan warga Kota Jambi.

Pelaku yakni MA (30), Warga RT 7 Kelurahan Thehok, Kecamatan Jambi Selatan, Kota Jambi. MA (30) terpaksa dilumpuhkan dengan tembakan karena melawan saat akan ditangkap petugas Polsek Telanaipura.

Kapolresta Jambi AKBP Achmad Fauzi, melalui Plt Kasubag Humas Brigadir Alamsyah Amir,SIKom mengungkapkan Arif ditangkap terkait kasus penjambretan.

“Penangkapan pelaku berdasarkan laporan korban bernama Sumiati (61), warga Lorong Bendera, Kelurahan Legok, Kecamatan Danau Sipin,” ungkap Brigadir Alamsyah Amir,SIKom.

Dikatakan Brigadir Alamsyah Amir, Peristiwa jambret terhadap korban terjadi pada 8 April 2017 lalu sekira pukul 14.00 WIB. Korban yang saat itu sedang membeli minuman tidak jauh dari rumahnya tiba-tiba dihampiri oleh pelaku, yang kemudian langsung merenggut kalung di leher korban.

Brigadir Alamsyah Amir, SIKom menambahkan, dari hasil pemeriksaan terungkap jika pelaku juga pernah melakukan penjambretan di depan Museum Perjuangan, Broni, dan Simpang Pucuk.

“Saat ini petugas masih memintai keterangan pelaku untuk proses lebih lanjut. Pelaku akan dikenakan pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara,” tutup Brigadir Alamsyah Amir. (*)

Penulis : Andre / Della

Please follow and like us:
0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *