Polresta Jambi Tangkap Pelaku Penyiraman Air Keras yang Menyebabkan Korban Meninggal Dunia
HUMAS

By Administrator 07 Sep 2021, 20:54:37 WIB HUKUM
Polresta Jambi Tangkap Pelaku Penyiraman Air Keras yang Menyebabkan Korban Meninggal Dunia

Keterangan Gambar : Foto : Konferensi Pers


Kapolresta Jambi Kombes Pol. Eko Wahyudi S.I.K., M.H. Bersama Wakapolresta Jambi AKBP. Ruli Andi Yunianto, S.I.K. Didampingi Kasat Reskrim Kompol. Handres, S.H., S.I.K. Kapolsek Jambi Timur Hendra Wijaya Manurung S.H., S.I.K., M.H. Kasubbag Humas  AKP. Helrawaty Siregar S.H. melaksanakan Konferensi Pers Ungkap Kasus di Lobby Mapolresta Jambi, Selasa 07/09/2021. 17.00 Wib.

Kapolresta Jambi menyampaikan konferensi pers terkait Perkara Tindak Pidana Pembunuhan Berencana Dan Atau Penganiayaan Berat yang Mengakibatkan Kematian.

Dengan Dasar LP nomor : LP/B-34/IX/2021/Spk/Polsek Jambi Timur/Polresta Jambi/Polda Jambi, tanggal 05 September 2021 pelapor a.n Yuliati.

Waktu Kejadian Perkara: 
Pada hari Minggu Tanggal p5 September 2021 sekira pukul 03.00 Wib.

Kronologis Kejadian: 
Pada hari minggu 05 September 2021 sekira pukul 03.00 Wib. Korban sedang tidur bersama temannya A.N. Izul dan Wak Amat di dalam Pondok, kemudian tiba-tiba pelaku masuk dan langsung menyiram korban dengan cara yang diduga merupakan air keras, dan selanjutnya pelaku langsung melarikan diri dan kemudian korban langsung dilarikan ke R.S. DKT, Atas kejadian tersebut korban mengalami luka bakar sekujur tubuh dan mengakibatkan korban meninggal dunia pada pukul 17.00 Wib di Rumah Sakit DKT Jambi.

Setelah dilakukan interogasi bahwa motif pelaku
adalah balas dendam karena pelaku pernah mengalami luka akibat bacokan yang dilakukan oleh kelompok korban.

Kapolresta Jambi mengatakan adapun kronologis penangkapan bahwa berawal dari informasi tentang kejadian tersebut, kemudian 
unit tekab rangkayo hitam satreskrim polresta Jambi bersama dengan unit Reskrim Polsek Jambi Timur melakukan pemeriksaan TKP dan menginterogasi saksi-saksi. Dari pencarian barang bukti maupun petunjuk di TKP, hasil penyelidikan diketahui tentang identitas pelaku.

Kapolresta menambahkan pada hari Selasa 07 September 2021 sekira pukul 04.30 Wib Unit Tekab Rangkayo Hitam dan Unit reskrim Polsek Jambi Timur melakukan pengejaran terhadap pelaku yang di duga kabur ke wilayah hukum Kabupaten Rejang Lebong Propinai Bengkulu. Setelah berkorsinasi dengan kepolisian setempat 
selanjutnya pelaku berhasil diamankan di daerah Curup Tengah Kab. Rejang Lebong Propinsi Bengkulu. Dan pada saat diamankan pelaku sempat melakukan perlawanan dan hendak melarikan diri sehingga dilakukan tindakan tegas terukur dan akhirnya pelaku dapat diamankan dan dibawa ke Polresta Jambi untuk mempertanggung-jawabkan perbuatannya.

Barang Bukti yang diamankan 1 (Satu) buah teko yang digunakan pelaku untuk membawa air keras dan menyiramkan air keras tersebut ke sekujur tubuh korban yang diremukan di TKP.

Adapun Ancaman Hukuman hukuman terhadap pelaku dengan inisial JK disangkakan melanggar Pasal 340 KUHPidana adalah dengan pidana mati atau pidana seumur hidup atau selama waktu tertentu, paling lama Dua puluh Tahun.

Dan atau Pasal 354 ayat (2) KUHPidana,  Diancam dengan pidana penjara paling lama Sepuluh Tahun.

#Polriuntukindonesia
#polrestajambi
#kapolrestajambi
#humaspolrestajambi
#divisihumaspolri
#ungkapkasuskriminal
#satreskrimpolrestajambi
#konferensipers
#tekabrangkayohitam
#polsekjambitimur
@divisihumaspolri
@polda_jambi




Berita Terkait

Berita Populer

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment


POLRESTA JAMBI
Alamat : Jl. Bhayangkara No.1, Talang Banjar, Kec. Jambi Tim., Kota Jambi, Jambi 36121
Telp : (0741) 23021